DISDUKCAPIL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Sumedang memperkirakan stok blangko KTP aman untuk 3 bulan ke depan.

Menurut Kabid SIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Sumedang A Beni Triyadie saat ini ketersedian blangko KTP sekitar 15 ribuan keping.  "Dengan stok sekitar 15.000 an keping akan aman untuk tiga bulan ke depan dengan catatan kondisi seperti sekarang," jelas A Beni Triyadie Selasa (7/4/200).

Diakui Beni, dengan kondisi sekarang pembuatan administrasi kependudukan dilakukan secara on line jumlah pemohon memang lebih sedikit dibandingkan hari hari normal. Di tengah pandemi Covid-19 pengiriman blangko dari pusat ke daerah memang cukup terkendala.  "Sebenarnya stok blangko KTP di pusat tersedia, namun kendalnya dalam hal pengiriman," katanya.

Menurutnya, saat ini akan memaksimalkan blangko yang ada untuk pelayanan kepada masyarakat. "Mudah mudahan situasinya segera kembali normal sehingga ketika Sumedang membutuhkan blangko lagi dari pusat tidak terkendala," jelasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)