Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DINKES - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang melakukan sweeping terhadap sasaran balita yang belum melaksanakan imunisasi polio dalam kegiatan SUb PIN putaran ke 2.

Kabid P2P Dinkes Sumedang Reny K Anton mengatakan berdasarkan laporan hingga akhir pelaksanaan Sub PIN putaran 2 Senin (22/5/2023) tercatat baru 72159 sasaran balita  yang melaksanakan imunisasi atau sebanyak 92,95% dari sasaran 77635 orang balita. "Sweeping akan dilakukan selama satu pekan pasca pelaksanaan Sub PIN putaran ke dua," jelas Reny, Rabu (24/5/2023).

Ditambahkan Reny, untuk melakukan sweeping semua petugas bergerak termasuk para kader posyandu ditingkat lapangan. Diakui Reny balita yang belum melaksanakan imunisasi umumnya sedang sakit saat jadwal pelaksanaan Sub PIN ataupun orang tuanya ada kepentingan yang mendadak. Semua petugas juga dalam keadaan siap untuk melakukan sweeping termasuk vaksin yang tersedia dalam keadaan cukup. "Imunisasi polio ini sangat penting bagi balita dan diupayakan tidak ada balita yang terlewat," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)