ANGKREK - Sekda Sumedang Herman Suryatman menghadiri seminar hukum bisnis dan teknologi informasi  di STMIK Sumedang, Jumat (13/12/2019). Sekda menyampaikan Sumedang sedang gencar menuju transformasi   digital dan selalu siap membuka diri berdiskusi dengan para pemuda Sumedang.

"Sumedang sedang gencar menuju transformasi digital regent. Dalam beberapa tahun ke depan Sumedang akan memimpin perubahan, khusus dalam transformasi digital di Jawa Barat, kami selalu membuka diri untuk berdiskusi dengan kaum millenial," katanya.

Transformasi menuju digital ini perlu dukungan semua pihak terutama kaum muda dengan segala ide kreatifnya.  "Setiap SKPD perlu jiwa muda, Sumedang perlu anak muda dengan kreatifitasnya, mahasiswa Teknologi harus mampu memberikan contoh dimasyarakat," tambahnya.

Prof. Dr. Ir Marsudi Wahyu Kisworo, M.Sc mengatakan bahwa transformasi digital tidak hanya bicara mengenai teknologinya namun harus dipahami pula mengenai hukum dan hak-hak intelektualnya.

"Tidak bicara hanya tentang sisi teknologi tapi juga sisi hukum, teknologi yang baik adalah teknologi yang memahami hak intelektual dan hukum yang ada," ujar Marsudi.

Marsudi juga mengharapkan Sumedang mampu kembali menjadi pusat peradaban Jawa Barat dengan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif serta inovatif.

 "Jika Sumedang pernah jadi pusat perdaban Jawa Barat, nanti Sumedang kembali jadi perdaban Jawa barat dengan smart city yang menjadikan kabupaten yang maju dan ekonomi yang hebat dengan sdm yang cerdas," katanya. (rtn)

 

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)