SETDA - Kabupaten Sumedang bertekad menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2022. Untuk itulah dalam pelaksanaan MTQ 2020 di Subang 13-18 April mendatang selain ingin tampil maksimal, kontingen Kabupaten Sumedang juga akan mengajukan diri terkait keinginan tersebut.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sumedang H Mamum mengatakan keinginan Kabupaten Sumedang untuk menjadi tuan rumah telah dicanangkan Bupati H Dony Ahmad Munir.

"Bupati H Dony Ahmad Munir telah mencanangkan kalau Sumedang ingin menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tahun 2022 saat pembukaan MTQ tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, dan tentunya ini semua harus kami dukung," terang H Mamun Selasa (10/3/2020).

Ditambahkan Mamun selain Sumedang dipastikan akan ada lagi daerah lain yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ 2022 tersebut. "Tentunya ini akan menjadi tugas kami untuk bisa menyakinkan pihak panitia tingkat provinsi agar Sumedang bisa menjadi tuan rumah," jelasnya.

Kasubag APKK Bagian Kesra Setda H Saeful Amin mengatakan untuk bisa menjadi tuan rumah pelaksanaam MTQ tingkat provinsi tahap awal adalah pengajuan.  "Dalam pengajuan ini tentunya akan ada juga daerah lain yang juga mengajukan diri, sehingga pihak panitia dari provinsi akan melakukan survei terkait kesiapan penginapan, tempat pertandingan serta lokasi tempat pembukaan," katanya.

Dan 6 bulan sebelum pelaksanaan pihak provinsi akan mengumumkan siapa yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2022 sehingga tuan rumah bisa mempersiapkan diri. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)