Sumedang dinilai Sukses Lakukan Komunikasi Publik untuk Tangani Covid


Baca juga : Sumedang dinilai Sukses Lakukan Komunikasi Publik untuk Tangani Covid
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Institut Pembangunan Jawa Barat (Injabar) melakukan audiensi bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membahas model komunikasi publik pemerintah daerah dalam konteks penanganan covid 19.

"Kami melakukan audiensi bersama bupati Dony untuk mengumpulkan data terkait tentang model komunikasi publik pemerintahan daerah dalam konteks penanganan covid di masyarakat, " jelas Heru Riyanto perwakilan Injabar. Senin (14/9/2020).

Heru menjelaskan bahwa salah satu permasalahan covid diantaranya adalah komunikasi yang salah, sehingga menyebabkan informasi yang kurang tepat, dan Sumedang menjadi salah satu Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil dalam komunikasi publiknya.

"Karena permasalah covid salah satunya komunikasi yang membuat masyarakat setres dan Sumedang dikatakan berhasil dalam komunikasi publiknya dalam penanganan covid 19," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjelaskan bahwa pemerintah Sumedang terus berupaya dalam penanganan covid dengan segala sisi, salah satunya membentuk komunikasi antar pimpinan SKPD hingga setiap pemanggu kebijakan.

"Kami langsung menyampaikan kepada pemangku kebijakan, setiap organisasi wartawan ikut andil agar menyampaikan berita dan arahan langsung dari kami, melakukan wawar keliling dengan bahasa sunda upaya kami mengedukasi masyarakat," katanya.*** (rsi)


injabar, covid19, komunikasi publik

Berita Terkait