Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

PAMULIHAN - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan selamat kepada PT. Ratansa Purnama Abadi yang telah hadir di Sumedang menjadi bagian solusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumedang. Perusahaan ini bergerak di  di bidang industri kosmetik dan obat topikal, dengan kapasitas produksi kosmetik mencapai 16 ton per hari, dan obat topikal mencapai 3,5 ton per hari. Pabrik ini terdiri dari dua gedung, gedung A sebagai produksi dan laboratorium, serta gedung B sebagai pengemasan dan pergudangan. "Hal ini berdampak dalam menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada gilirannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sumedang," katanya.

Ia menambahkan, dengan menyerap sebanyak 300 tenaga kerja lokal, maka kurang lebih menghidupi 1200 orang warga Sumedang. "Inilah arti penting kita harus terbuka, memberikan "karpet merah" bagi siapapun investor yang mau membangun Kabupaten Sumedang," kata bupati.

Owner PT. Ratansha Purnama Abadi Iwa Wahyudin menyampaikan, pihaknya selalu mengedepankan mutu dan kualitas produk yang memuaskan dalam memberikan pelayanan dan fasilitas. "Proses manufakturnya didasari kajian ilmiah dan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan profesional di bidangnya dengan teknologi paling mutakhir, serta inovasi-inovasi yang mengikuti trend dan perkembangan jaman," katanya.

Dikatakan, pihaknya memproduksi kosmetik yang memenuhi standar CPKB, teruji secara dermatologis, berlabel BPOM, bersertifikat halal dan bahannya terstandradisasi. "Produk kami memiliki grade medis sehingga sangat aman dan efektif untuk menjawab semua permasalahan kulit dan kebutuhan kulit masa kini," ujarnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)