MPP - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan enam dari tujuh orang pasien positif Covid-19 di Sumedang hasil tes swabnya dinyatakan negatif.  "Enam dari tujuh orang pasien positif Covid-19 hasil swabnya kemarin negatif. Tinggal tunggu satu kali lagi tes swab, kalau hasilnya negatif lagi maka mereka boleh pulang dari rumah sakit," kata Erwan, saat monitoring pembukaan MPP, Selasa (9/6/2020).

Jika hasil swab keenam pasien tersebut kembali negatif, maka Sumedang akan masuk ke zona hijau. "Karena itu mari kita doakan semoga hasil swabnya kembali negatif, sehingga kita bisa masuk ke zona hijau," katanya.

Meski demikian, lanjut Erwan, Pemkab Sumedang masih akan terus melakukan rapid tes. Ia menggambarkan rapid tes yang dilakukan di MPP, dengan sasaran semua petugas dan sebagian pengunjung MPP.  "Rapid tes masih terus berlanjut. Kami tidak mau kecolongan, seperti beberapa daerah yang melaksanakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) setelah PSBB, pas dirapid tes ternyata banyak yang reaktif," katanya.

Oleh karena itu, Erwan mengajak kepada semua masyarakat agar tetap menjalani protokol kesehatan. "Harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Mari berdoa semoga Sumedang segera masuk ke zona hijau," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)