Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Pj Bupati Yudia Ramli berharap kegiatan Job Fair  Kabupaten Sumedang Tahun 2024  bisa memfasilitasi antara para pencari kerja dengan perusahaan. Job Fair digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) selama 2 hari, 25-26 Juni 2024 di Lapang PPS, Selasa (25/6/2024). “Sehingga bisa mengakselerasi penyerapan tenaga kerja.. Mulai dari proses rekuitmen secara masif oleh perusahaan yang mengikuti Job Fair ini,” kata Pj Bupati Yudia Ramli saat membuka Job Fair.

Menurutnya, momentum Job Fair Sumedang bisa  dimamfaatkan para pencari kerja lokal untuk mendapatkan pekerjaan dan menggapai cita-citanya. “Saya meminta perusahaan agar dapat menerima kaum Difabel untuk bekerja sesuai dengan aturan  yang berlaku. Harapan saya seluruhan perusahaan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Dapat mengembangkan investasi daerah agar iklim investasi lebih baik dan bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan lebih luas sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Yudia.

Job Fair Sumedang merupakan program dari pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran dan menurunkan kemiskinan. “Pemerintah daerah sedang getol melasanakan penghapusan kemiskinan ekstrem. Saya berharap kegiatan Job Fair ini bisa memberikan harapan kepada para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan,” kata  Yudia.

Sekretaris Disnakertrans Bubun Aliminsyah menyebutkan, Job Fair ini dilaksanakan agar bisa mengurangi pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja di Kabupaten Sumedang.  "Tujuannya bisa mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan dalam kesempatan kerja. Membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang perkualitas profesional dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” kata Bubun.

Perusahaan yang ikut di Job Fair ini ada 34 perusahaan dengan membuka formasi 116 jabatan dan lowongan yang dibutuhkan 14 ribu orang. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)