GEDUNGNEGARA - Wilayah Kabupaten Sumedang  masuk zona oranye atau risiko sedang penularan Covid-19. Hal tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Pusat melalui situs resmi covid19.go.id, per hari Rabu tanggal (28/7/2021).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersyukur Sumedang kembali masuk zona oranye. "Alhamdulillah berkat berbagai upaya yang dilakukan selama 1 minggu terakhir Sumedang masuk kembali ke zona oranye (risiko sedang), dari sebelumnya zona merah (risiko tinggi)," kata Dony dalam akun media sosialnya, Rabu (28/7/2021) sore.

Dikatakan, data yang dirilis Satgas Pusat melalui covid19.go.id hari ini menyampaikan update perkembangan zona risiko Covid-19, dan Sumedang menjadi zona oranye. Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada semua petugas dan masyarakat Sumedang yang terus disiplin menjalankan prokes dan mentaati imbauan pemerintah.
"Kita semua punya peran untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya disiplin menjalankan prokes," tuturnya.

Sebelumnya, belum lama ini Dony juga menyampaikan bahwa angka harian kasus positif dan kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Sumedang sudah turun.
"Sumedang sudah turun, alhamdulillah," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)