Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

SURABAYA - Kabupaten Sumedang  menerima penghargaan dari Mendagri Tito Kanavian pada Upacara Hari Otonomi Daerah (Otda) di Balai Kota Surabaya, Kamis, (25/4/2024). Penghargaan yang diterima Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli tersebut diberikan karena Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meraih skor 3,53 hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD)  Tahun 2023. Dengan skor tersebut Sumedang berada diperingkat ke-5 dari 416 kabupaten se-Indonesia.

Pj Bupati Yudia Ramli bersyukur atas diraihnya prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. "Alhamdulillah, Sumedang berhasil menjadi salah satu kabupaten terbaik nasional penyelenggaraan pemerintahan daerah. Capaian ini buah dedikasi dan kerja keras kita semua," ujarnya.

Yudia mengatakan, Pemkab Sumedang berkomitmen untuk terus memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah agar semakin baik ke depannya. Prestasi itu disebutnya adalah sebagai bentuk keberhasilan Sumedang yang fokus pada penurunan angka kemiskinan ekstrem, stunting dan pengangguran. "Mudah mudahan penghargaan ini memotivasi agar tidak serta merta menjadi lengah yang nantinya malah menurunkan performa pelayanan kepada masyarakat. Saya harap seluruh ASN bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan capaian kinerja saat ini," tuturnya.

(penerbit: sumedangkab.go.id)