GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Harry Tri Santosa menerima secara langsung audensi DPD IVENDO (Industri Event Indonesia) Jawa Barat di Gedung Negara, Selasa (3/2/2020).

Ketua DPD Ivendo Jabar Lucky Edward menyampaikan, Ivendo sebagai wadah para pelaku industri kreatif di bidang even, berkomitmen untuk membantu program pemerintah kabupaten/kota dalam mendorong pengembangan sektor pariwisata di Jawa Barat. “Ivendo pun akan berusaha membangun iklim positif dan professionalisme pengelolaan EO di daerah yang memenuhi standar,” katanya.

Oleh karena itulah, untuk menyelaraskan hal itu, pihaknya saat ini terlebih dahulu akan melakukan sinergi dengan pemerintah daerah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten kota. Termasuk juga dengan dinas dinas dan stakeholder lainnya. “Kami mengundang Pemkab Sumedang hadir di acara West Java Music Festival yang akan dilakukan di Orchid Forest Lembang Bandung sekaligus meminta izin terkait pengumpulan konten film dokumenter di kabupaten Sumedang sebagai media promosi daerah,” katanya.

Bupati H Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi positif terhadap program kerja Ivendo. “Dalam promosi potensi wisata daerah, masih terdapat sisi lemah dalam hal branding, advertising dan selling,” katanya.

Dipaparkan Bupati, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah untuk pembangunan pariwisata dan dalam waktu dekat sada beberapa agenda wisata di Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan.


Kaitan dengan hal itu, melalui kerjasama dan kolaborasi yang dibangun antara Pemerintah daerah Kabupaten Sumedang dengan Ivendo, diharapkan bisa memberikan masukan terhadap penyelenggaraan even di Sumedang sehingga bisa mendorong sektor kepariwisataan. (hms/vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)