Penulis : Arindi | Editor : Deddi Rustandi

BANDUNG - Sumedang meraih penghargaan sebagai Terbaik ke-4 Kategori Kabupaten dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah pada ajang Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat 2023. Penghargaan diterima Pj Sekda Sumedang Hj. Tuti Ruswati pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Jalan Braga No 108 Bandung, Rabu (29/11/2023).

Pertemuan tahunan yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya oleh Bank Indonesia 2023 ini mengambil tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional”. "Alhamdulilah Sumedang mendapatkan penghargaan AJEG dengan kategori Digitalisasi Ekonomi Daerah. Tahun lalu, Sumedang juga mendapatkan penghargaan dalam Ajeg ini," kata Tuti.

Menurutnya, Sumedang sebagai kabupaten dengan nilai indeks SPBE tertinggi dinilai telah melakukan transformasi digital dalam penyelenggaraan pemerintahan. "Penerapan SPBE ini salah satunya dalam pembangunan ekonomi dan sistem keuangan daerah melalui percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah," ujarnya.

Dengan diraihnya penghargaan dalam acara AJEG ini, diharapkan bisa lebih memotivasi dan meningkatkan kinerja di bidang pelayanan. “Kami akan meningkatkan sisi digitalisasi ekonomi daerah, transaksi secara digital melalui QRIS. Kami akan lebih menyosialisasikan lagi kepada masyarakat agar transaksi di pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha sudah menggunakan digitalisasi,” ujarnya.

Hadir mendampingi Pj Sekda, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mulyani Toyibah dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Rohana. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)