SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Ketua DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid) Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas menargetkan Sumedang menjadi juara umum Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Jawa Barat. Sejak digelar FASI, Sumedang selalu masuk jajaran 3 besar kelasemen umum.

"Tahun ini kami menargetkan jadi juara umum tingkat Jawa Barat, karena setiap penyelenggaraan FASI, Sumedang selalu masuk urutan 3 besar," kata Ayi, Senin (24/2/2020).

Menurut Ayi, Sumedang merupakan kekuatan besar di Jawa Barat. Selain selalu masuk jajaran 3 besar, Sumedang juga selalu mengirimkan khalifah terbaik pada gelaran tingkat nasional, yang mewakili Jawa Barat. Tak hanya mewakili, wakil dari Sumedang juga selalu menyumbang piala.

"Terakhir mewakili Jawa Barat di tingkat nasional bidang nasyid santri Sumedang juara 3, ceramah TKA putra juara harapan 3, muratal TKA putra juara 3. Jadi kita selalu menghasilkan, tidak pernah 'zonk'," katanya.

Lebih jauh dikatakan Ayi, FASI ke XI ini melombakan 31 bidang, dan diikuti 530 peserta dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) BKPRMI Sumedang, yang merupakan perwakilan 22 kecamatan. Adapun kategori peserta dari tingkat TKA, TPA, TQA.

Tujuan pelaksanaan FASI ini untuk evaluasi terhadap kurikulum yang telah dilaksanakan di LPPTKA BKPRMI Sumedang.

"Ini juga program seleksi untuk memilih duta-duta santriwan/santriwati Sumedang pada pelaksanaan FASI tingkat Jawa Barat yang digelar April 2020 nanti," katanya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)