Reporter : M Thoriq  I Editor : De Rustandi

ALUN-ALUN - Kabupaten Sumedang siap menyukseskan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 yang diegelar 22-28 Oktober ini. Pemkab Sumedang menggelar gladi bersih Pembukaan dan Gelar Pasukan di Alun-Alun Sumedang, Selasa (21/10/2019).

Sebanyak 500 orang personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Bpbd, Satpol PP, Dinkes, PMI, dan Ormas dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan even international tersebut. Gladi sendiri dihadiri langsung oleh Bupati H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati H. Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Herman Suryatman.

Berbagai macam kesenian yang akan mengisi acara di event Internasional tersebut satu persatu ditampilkan diantaranya tari pembuka, reak, tari umbul, drumband, kuda renggong, pasukan keraton, songah dan silat, masing-masing peserta dengan semangat berlatih untuk mempersembahkan yang terbaik.

Bupati menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam menjaga stabilitas selama penyelenggaraan kejuaraan dunia paralayang ini. "Selamat datang para pilot dari berbagai penjuru dunia. Selamat datang para penonton. Selamat menikmati pesona alam Sumedang," katanya. []

(penerbit: sumedangkab.go.id)