Sumedang Surga Paralayang Dunia


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang


Reporter : M Thoriq  I Editor : Deddi Rustandi

SITU - Bupati H Dony Ahmad Munir mengharapkan even West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 mencapai catur sukses. Empat sukses itu adalah  sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses pariwisata dan olahraga dan sukses administrasi.

Bupati juga menyampaikan terima kasih pada rekan rekan jurnalis yang telah berpartisipasi mempromosikan dan mempublikasikan even West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 sehingga dapat berjalan lancar. "Sumedang diharapkan benar-benar menjadi merupakan 'surga' paralayang dunia dan menjadi ikon paralayang kelas internasional," kata Bupati Dony kepada para wartawan di Media Center, Rabu (23/10/2019).

"Saya harap Sumedang menjadi surganya paralayang. Saat bicara paragliding, paralayang pasti bicara tentang Sumedang," tambah Bupati Dony.

Selain itu, terang bupati, Pemkab Sumedang juga ingin memperkenalkan destinasi wisata alam dengan panorama indah seperti wisata buatan yaitu Jatigede dan berbagai pegelaran seni diantaranya atraksi Kuda Renggong, Tarawangsa, Songah dan lainnya. Agrowisatanya ada Ubi Cilembu , Mangga Gedong Gincu, Sawo Sukatali, kopi dan masih banyak lagi.

Bupati mengatakan, makna yang bisa diambil dari even paralayang dunia adalah yang pertama menjadi bagian konsolidasi dan promosi seni budaya Sumedang serta menggerakkan ekonomi di Kabupaten Sumedang. []
 


Sumedang Simpati, Paralayang, Paragliding, Jejahi Sumedang, Explore Sumedang

Berita Terkait