SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - PT. Triman Pharmaceutical Industry bekerjasama dengan ASITA Kabupaten Sumedang memberikan bantuan 500.000 tablet vitamin C untuk warga Kabupaten Sumedang dalam rangka penanganan wabah Covid 19.

Menurut Bupati asupan vitamin akan sangat bermanfaat untuk mempertebal imun tubuh masyarakat.

"Kami akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan vitamin ini. Kemudian akan kami sebarkan kepada masyarakat yang rentan seperti lanjut usia, tenaga kesehatan, pelayan publik, pondok pesantren, dan lembaga-lembaga lainnya," ujarnya.

Selanjutnya, pemkab akan segera membuatkan peta distribusinya dan akan langsung mwnyebarkannya kepada sasaran yang tepat dan jangan sampai bantuan menumpuk di gudang.

Sementara itu, perwakilan PT. Triman Eko Priyantoro mengatakan, pihaknya telah mempunyai program yakni pemberian donasi untuk warga Jawa Barat.

"Kami sudah mulai mendistribusikan bantuan ini kepada Pemda di Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Cimahi, Tasik, Bekasi, dan Sumedang," paparnya.

Ia juga berharap bantuan Vitamin C tersebut dapat bermanfaat di saat pandemi Covid 19.

"Semoga ke depannya PT. Triman bisa menjalin kerja sama dengan Pemkab Sumedang andaikan memerlukan kebutuhan terkait dengan bidang farmasi,"tandasnya. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)