Supaya Lebih Betah Membaca, Rumah Baca Motekar Direnovasi


Baca juga : Literasi Menciptakan Masyarakat Penuh Inovasi
Supaya Lebih Betah Membaca, Rumah Baca Motekar Direnovasi


CIMALAKA - Rumah Baca Motekar milik Pemerintah Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka direnovasi. Mengusung konsep lesehan dan suasana ruangan yang cerah diharapkan menambah betah, santai dan nyaman bagi para pengunjung.

"Sengaja didesain dengan konsep lesehan karpet berwarna biru muda yang menjadikan suasana terlihat lebih cerah sehingga diharapkan dapat membuat para pengunjung betah, santai dan nyaman dalam membaca koleksi buku yang ada," ujar Penjabat Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena, S.Sos, Sabtu (16/11/2019).

Tak hanya itu, di era digitalisasi dan globalisasi seperti saat ini, sumber informasi tentunya tidak akan cukup hanya dengan membaca buku saja. Tetapi perlu dengan mencarinya dari sumber lain secara online atau e-Book. Maka untuk menunjang hal tersebut, kini di Rumah Baca Motekar disediakan akses wifi secara gratis.

"Tersedianya akses Wifi diharapkan mampu membuat masyarakatnya lebih luas dalam mencari informasi yang bermanfaat," katanya.

Suhena juga mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya. Keberadaan Rumah Baca Motekar ini sebagai langkah awal Pemerintah Desa Cibeureum Kulon untuk membangun kualitas SDM  dalam hal mendukung Program Nasional. "Ini merupakan langkah awal untuk membangun kualitas SDM Cibeureum Kulon," katanya. [rtn]


Literasi, Rumah Baca, Cibeureum

Berita Terkait