SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Di penghujung tahun ini, Bupati Dony Ahmad Munir memastikan bahwa tahun depan, yaitu tahun 2020, perbaikan ruas jalan nanti akan terus dilakukan. Perbaikan semua fasilitas umum di Sumedang memiliki tujuan yang sama untuk mencapai keindahan serta kenyamana kota sebagai pusat kegiatan masyarakat.

"Pembangunan jalan dan fasilitas umu itu semua penting. Jadi kami akan terus melakukan peningkatan kualitas jalan, memperbaikinya dan melengkapi sarana umum,” kata Dony, Selasa (31/12/2019).

Bupati menegaskan bahwa saat ini masih berlangsung penataan Alun-alun Sumedang agar lebih indah dan nyaman sebagai pusat kegiatan masyarakat. Bupati juga menyampaikan pada tahun 2020 nanti, jalan yang diperbaiki akan menjadi stimulus untuk meningkatkan lahan pendapatan masyarakat dengan adanya tempat usaha yang bermunculan kembali.

"Tahun ini ruas jalan ke perkebunan teh Margawindu dari Curug Cigorobog-Cisoka sudah mulus dirigid beton. Warung-warung kembali bermunculan seiring banyaknya yang berkunjung ke dataran tinggi dengan suhu udara yang sejuk dan dingin," tambahnya.

Jalan mulus memudahkan angkutan orang dan barang. Ruas jalan ini juga menghubungkan Kecamatan Sumedang Selatan dengan Cibugel.

Bupati menyampaikan perbaikan jalan pada tahun 2020 akan terus dilanjutkan, yaitu  jalan dari Cisoka-Cibubut-Cibugel diperbaiki. Peningkatan jalan dilanjutkan bahkan sampai ke perbatasan Cibugel dengan Garut atau Garela. Warga dari Cibugel bahkan dari Garut bisa ke Sumedang lebih dekat dan cepat begitu juga sebaliknya.***(rtn))

(penerbit: sumedangkab.go.id)