SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sekretaris Daerah Pemkab Sumedang Herman Suryatman menargetkan optimalisasi infrastruktur di 270 desa pada tahun 2021 untuk menuju happy digital region. Sehingga di tahun depan, seluruh infrastruktur di desa kondisinya oke 
"Pada Tahun 2021 infrastruktur di 270 Desa ditargetkan sudah harus oke, bagus, sehingga Sumedang menjadi Kabupaten yang maju dengan Happy Digital Region," kata sekda, Jumat (18/9/2020). 
Demi terwujudnya target tersebut, pemerintah selalu berupaya dengan menjalin beberapa kerja sama agar fasilitas jaringan teknologi semakin baik.
Sekda kemudian melakukan dengan Indonesia Comnet Plus (Icon+) untuk mewujudkan Sumedang Digital Region, yang akan mendorong jaringan internet yang lebih baik sampai ke daerah terpencil di wilayah Kabupaten Sumedang," tambahnya.
Dengan pemanfaatan digital yang optimal pemerintah Kabupaten Sumedang berharap Sumedang menjadi lebih maju, bergerak cepat. 
"Fasilitas terus kami tingkatkan demi terwujudnya Sumedang digital region, dengan digital Sumedang menjadi Happy digital, memanfaatkan digital sebaik mungkin untuk mendukung setiap program Sumedang simpati salah satunya perputaran roda ekonomi masyrakat," kata Herman.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)