GAJAH AGUNG - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Sumedang (Diskominfosanditik) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Tampomas, Kamis (27/2/2020). FGD dihadiri Sekda Herman Suryatman, 29 kepala dinas dan sekretaris dinas serta  Kepala Diskominfosanditik Iwa Kuswaeri.

Kadis Iwa Kuswaeri menyampaikan bahwa FGD merupakan langkah lain dalam pemetaan teknologi menuju Sumedang digital region. "Demi mewujudkan komitmen menuju Sumedang digital region, FGD dengan seluruh SPKD perlu dilakukan," ujar Iwa.

Sebelum dibangunnya command center, pemahaman serta pemanfaatan teknologi perlu didukung oleh semua pihak, FGD dilakukan selama dua hari demi terbentuknya pemetaan teknologi dari semua dinas. "Harus dipetakan jalan dan master plan terkait hal tersebut, kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari," tambahnya.

Command center dibangun tahun 2020,  semua hal saling berintegrasi satu sama lainnya. Termasuk semua CCTV yang akan terpasang di pusat keramaian kota. "Command center dibangun tahun sekarang, 50 CCTV yang akan dipasang akan saling berintegrasi satu sama lain dan dipasang di titik keramaian kota," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)