GIM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang memperingati Hari Pers Nasuonal (HPN) 2020 Minggu (9/2/2020).   Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat PWI Kompleks Graha Insun Medal (GIM) tersebut dihadiri Wakil Bupati H Erwan Setiawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H Umuh Muhtar, Kabag Humas Protokol H Asep Tatang Sujana, Camat Sumedang Selatan Herry Dewantara dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua PWI Sumedang Cecep WP mengatakan peringatan HPN 2020 tingkat Kabupaten Sumedang mengambil tema "Kita Tingkatkan Profesionalisme Wartawan Guna Mendukung Sumedang Simpati".

Dijelaskannya dalam upaya meningkatkan profesionalisme wartawan, PWI Kabupaten Sumedang juga menggelar uji konpetesnsi bagi anggota. "Tahun 2017 lalu kami telah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dasar bagi anggota dan rencananya tahun 2020 juga akan digelar UKW kembali," katanya.

Sementara itu Wabup H Erwan Setiawan berharap melalui peringatan HPN 2020 Kemitraan pers dan pemkab akan selalu terjalin dengan baik. Menjadi wartawan juga hendaknya tidak asal memiliki kartu pers, tetapi harus kompetensi. "Pers harus menjadi rujukan informasi dan pemberitaan harus jelas sumbernya," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)