ANGKREK - Telah dilaksanakan Taklim Aparatur di Lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang. Kamis (25/02/2021)

Taklim kali ini mengambil tema "Ibadah shalat berkaitan dengan isra mi'raj di bulan rajab" yang disampaikan oleh Ustadz H. Dadang Setiawan, S. Ag, M.Si.

Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia dalam kalender Hijriah. Bulan tersebut juga bulan penuh berkah dan cucuran Rahmat dari Allah SWT. Karena itu, Muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah. Di Bulan Rajab juga terjadi peristiwa dahsyat dengan diangkatnya Rasulullah SAW ke langit ke tujuh yang diabadikan dalam Alquran dengan peristiwa Isra Mi’raj yang terjadi pada 27 rajab.

Berkaitan dengan ibadah Shalat Bagi umat Islam, ibadah shalat 5 waktu merupakan perkara wajib yang harus dilaksanakan. Tingginya kedudukan shalat ini bagi kaum muslimin sampai diibaratkan bahwa shalat adalah tiang dari agama Islam. Mengingat pentingnya ibadah shalat ini, maka kita sebagai umat Islam tidak seharusnya melaksanakan ibadah shalat dengan asal-asalan. Kita harus mengerjakan ibadah shalat ini dengan ikhlas dan khusyu menghadap Allah SWT. Jangan melaksanakan shalat hanya untuk menggugurkan kewajiban saja, namun dengan terus mencoba fokus dan ikhlas dalam shalat, sedikit demi sedikit kita bisa merasakan nikmatnya menghadap Sang Pencipta.

Dalam ceramahnya Ustadz H. Dadang Setiawan, S. Ag, M.Si mengajak dan mendorong kepada seluruh pegawai di Lingkungan Diskominfosanditik Kab. Sumedang agar terus berupaya untuk memperbaiki ibadah terutama shalat untuk tepat waktu dan berharap ada perhatian khusus untuk menyempatkan ibadah shalat 5 waktu. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)