DLHK -   Mewujudkan kembali Sumedang Kota Buludru harus menjadi tanggungjawab semua pihak, bukan hanya pemerintah daerah tapi dukungam dari berbagai elemen masyarakat juga sangat dibutuhkan.

Untuk itulah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang sangat mendukung rencana PWI Kabupaten Sumedang yang akan menggelar Jumsih acara menyeluruh dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-74 PWI tahun 2020. "Sumedang Kota Buludru menjadi program unggulan Pemkab Sumedang saat ini dan tentunya harus didukung semua elemen masyarakat," kata Kepala DLHK , Yosep Suhayat saat memimpin rapat persiapan gerakan Jumsih berkaitan dengan HUT PWI dan HPN 2020 di aula kantor DLHK, Senin (10/2/2020)

Menurutnya, media sebagai unsur pentahelik kelima memang sangat dibutuhkan untuk melaksanakan suatu kegiatan yang dianggap menjadi unggulan. “Dalam pelaksanaan kegiatan Jumsih nanti seluruh SKPD, instansi Vertikal, BUMD, BUMN serta organisasi masyarakat bersama sama melakukan gerakan Jumsih di titik lokasi yang telah tentukan,” katanya

Bupati, Wabup, Sekda serta unsur Forkopimda akan melakukan monitoring ke titik lokasi masing masing yang telah ditentukan tadi. Sebagai tituk kumpul terakhir usai monitoring adalah Taman Endog.    Di Taman Endog, bupati, wakil bupati, sekda, unsur Forkopimda dan juga para pejabat esselon II rencananya akan melaksanakan pengecatan pagar taman. "Kami berharap akan menjadi penambah motivasi bagi unsur lainnya untuk turut serta memperhatikan keberadaan Taman Endog," kata Yosep.

Ke depan, terang Yosep,  Taman Endog akan menjadi paru paru kota  sehingga mulai saat ini pihaknya mulai melakukan penanaman pohon. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)