Tanjungkerta Juara Sepakbola Wanita Piala Wabup


Baca juga : Tim Sepakbola Putri dari 25 Kecamatan Berebut Piala Wakil Bupati
Ini Kecamatan yang Lolos 16 Besar Sepakbola Putri Piala Wabup


KOTA - Tim sepakbola putri Kecamatan Tanjungkerta membawa pulang  Piala Wakil Bupati Sumedang 2019. Tanjungkerta mengalahkan Rancakalong dengan skor tipis 2-1 pada  laga final Sepakbola Wanita  yang digelar di Stadion Achmad Yani, Ketib, Kamis (26/12/2019).  Dua gol Tanjungkerta diborong gelandang mereka, Sintia pada babak kedua. Masing-masing pada menit 30 dan menit 47.

Sedangkan Rancakalong hanya bisa mencetak gol hiburan di masa injury time babak ke dua melalui kaki Siti.  Dengan hasil ini Rancakalong harus puas menjadi runner up.  Sementara di perebutan tempat ke tiga, Kecamatan Sumedang Utara berhasil mengalahkan tetangganya, Sumedang Selatan dengan skor tipis 1-0.

Bupati Sumedang Erwan Setiawan secara resmi menutup turnamen sepakbola putri antar kecamatan, Piala Wakil Bupati 2019.  "Dengan sepakbola wanita ini membuka mata kita akan kesetaraan gander, bahwa olahraga bukan hanya milik kaum laki-laki saja, namun juga milik kaum perempuan," katanya.

Lebih jauh, menurut Wabub dengan digelarnya turnamen secara rutin, akan melahirkan pemain potensial.  "Banyak bibit potensial di Sumedang ini. Sebagai contoh yang masuk tim putri Persib ada empat orang, bahkan kaptennya orang Sumedang," katanya.

Selain Tanjungkerta yang keluar sebagai juara, dalam turnamen tersebut pemain terbaik jatuh pada pemain Rancakalomg, Rismaya.  Sementara pencetak gol terbanyak diraih oleh Ikeu dari Kecamatan Jatinangor, dan Nizrina dari Sumedang Selatan. Keduanya mencetak 9 gol sepanjang turnamen. (agn)


Sepakbola, Piala Wakil Bupati

Berita Terkait