Targetkan Tes Swab di Tempat Umum


Baca juga : Sudah 187 Orang Swab Test Massif Selama 3 Hari
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker
Bupati Rencanakan Tes Swab Massal


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kabupaten Sumedang Dr. Reni K Anton meninjau kegiatan test swab masif yang dilakukan di Pasar Modern Asia Plaza, Kamis (16/7/2020).  Menurut Dr. Reny, test swab akan terus dilakukan di sejumlah tempat umum untuk penanganan covid 19 dengan cepat.

"Kami telah melakukan beberapa test masif ditempat umum, salah satunya Pasar tradisional sudah 4 lokasi dan hasilnya semua negatif, minggu sekarang sedang melakukan test di pasar modern yang hari ini pasar modern ke 4 lakukan swab dan beberapa hari kedepan akan lakukan test di pasar lainnya yang ada disetiap kecamatan," kata Reny.

Sampai saat ini, dari hasil test swab massif, Dinkes belum menemukan kasus positif. Kendati demikian, tes swab akan terus dilakukan guna penemuan kasus lebih dini.

Reny berharap, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun sebagai bentuk pencegahan agar test masif yang dilakukan pemerintah tidak sia-sia.

"Masyarakat perlu ikut andil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kesadaran harus tumbuh jangan hanya takut didenda oleh ketetapan yang berlaku, tapi hal yang ditetapkan harus jadi kebiasaan keseharian masyarakat agar test masif ini tidak sia-sia," ujarnya lagi.*** (rsi)


swab, korona, massal

Berita Terkait