Tari Umbul Meriah di Peresmian Alun-Alun


Baca juga : Bupati Dony Ajak Penonton Drama Tari Harisbaya Prahara Gita Cinta Berkunjung ke Sumedang
Gelar Kirab Panji Resolusi (HSN)


SUMEDANGKAB.GO.ID, Alun-alun - Sebanyak 50 penari umbul asal Kecamatan Paseh meramaikan kegiatan peresmian Alun-alun, Sabtu (14/3/2020). Peresmian Alun alun oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi rangkaian pertama peringatan Hari Jadi Sumedang (HJS) ke 442.

Ketua bidang pagelaran HJS ke 442 yang juga pembina tari umbul Tatang Sobana mengatakan rencana awal pihaknya akan menampilkan 500 penari umbul di acara peresmian ini.

"Rencana awal kita akan tampilkan 500 penari biar kelihatan lebih meriah," jelas Tatang Sobana

Namun, atas pertimbangan waktu dan juga lokasi kegiatan serta mengurangi jumlah kerumuman massa, akhirnya dikurungi dan hanya 50 penari yang tampil. Walau hanya menampilkan 50 penari umbul tetapi tidak mengurangi kemeriahan acara peresmian.

Lebih lanjut dikatakan Tatang Sobana untuk penari umbul yang tampil di acara peresmian Alun alun tersebut di ambil dari Kecamatan paseh.

"Sebagai daerah yang pertama mengembangkan tari umbul, Paseh selalu siap dengan penarinya, selain itu merekapun sudah kompak jadi ketika sewaktu waktu dipanggil tidak susah lagi," terang Tatang Sobana. ***(end)


tari umbul, alun-alun

Berita Terkait