SUMEDANGKAB.GO.ID, BUAHDUA - Untuk meningkatkan usaha dan kelembagaan Bumdes, Pemerintah Desa Nagrak Kecamatan Buahdua terus melakukan penataan terhadap keberadaan Bumdes tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan saat ini adalah dengan melakukan pembangunan untuk kantor dan kegiatan Bumdes itu sendiri.

"Pasca dibentuk beberapa waktu lalu kini Bumdes Desa Nagrak mulai melakukan penataan penataan, salah satunya penataan untuk bangunan Bumdes," kata Wintarya sebagai panitia pembangunan Bumdes Desa Nagrak yang juga ketua LPM Desa Nagrak, Minggu (9/5/2020).

Dijelaskan, untuk pembangunam Bumdes yang tencananya akan dibangun dua lantai tersebut pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 200 juta.

"Ya mudah mudahan pembangunan dapat segera selesai walaupun saat ini sedang ada wabah corona," tambahnya

Diakui dengan memiliki kantor Bumdes yang representaif diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengurus untuk terus melakuan pengembangan sehingga keberadaan Bumdes ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Nagrak terutama dalam membantu meningkatkan pendapatan

Apalagi lanjut dia, saat ini Desa Nagrak memiliki komoditas unggulan produksi kolor yang diharapkan bisa lebih dikembangkan oleh pihak Bumdes.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)