BUAHDUA - Karang taruna Citaman, Desa Bojongloa, Kecamatan Buahdua membuat tempat cuci tangan di setiap gang desa.  Karang taruna ini berharap dengan adanya tempat cuci tangan yang disediakan akan semakin mengingat masyarakat untuk mencuci tangannya setelah dan akan beraktifitas.

"Hari ini Pokja Citaman melaksanakan pengadaan alat pencuci tangan untuk 7 titik lokasi gang yang banyak dilalui warga. Sebelum atau sesudah beraktifitas masyarakat mencuci tangan terlebih dahulu," ujar Ipan Ripandani dari karang taruna Citaman, Selasa (14/4/2020)

Tidak hanya menyediakan air bersih dan sabun pencuci karang taruna Citaman juga menghias tempat dengan warna yang menarik dari bahan seadaanya dan mengajak setiap warga untuk memelihara tempat cuci tangan agar selalu rapih.  "Semoga bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan pencegahan corona, dudukan tempat cuci tangan kami buat sendiri mengandalkan bahan-bahan yang ada dilingkungan dan di cat agar lebih menarik, " katanya.

Adapun 7 titik penyediaan tempat cuci tangan diantaranya Babakan, Peuntas, Karangcegak, Citaman tengah, dan Pasir. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)