GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghimbau para pengusaha tempat hiburan, tempat wisata, dan tempat olahraga agar menutup sementara usahanya tersebut. Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona/covid-19 di wilayah Sumedang.

"Pengusaha tempat hiburan seperti karaoke, bioskop. Kemudian tempat olahraga seperti futsal, dan pengelola tempat wisata sebisa mungkin menutup sementara usahanya tersebut," kata bupati dalam jumpa pers di Gedung Negara, Selasa (17/3/2020).

Sebelumnya, bupati juga mengeluarkan Surat Edaran, untuk menutup tempat wisata yang dikelola pihak pemerintah. "Kalau tidak memungkinkan (tutup sementara), agar melakukan pengecekan suhu badan pegawai maupun pengunjung menggunakan thermal scaner. Jika ditemukan pengunjung atau pegawai yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat agar tidak diperbolehkan masuk," katanya.

Hasil pemantauan jumlah pengunjung di tempat-tempat hiburan di wilayah Sumedang mengalami penurunan. "Ada penurunan jumlah pengunjung di tempat-tempat hiburan. Kemungkinan ini imbas covid-19," katanya. (irs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)