Tes HIV/AIDS di Lapas


Baca juga : Warga Binaan Bisa Temu Kangen Keluarga Meski Virtual
Tes HIV/AIDS di Lapas


LAPAS - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) IIB Sumedang  bersama Puskesmas  Sumedang Selatan  melaksanakan kegiatan Pembekalan sekaligus tes HIV/AIDS.

Kepala Lapas  II B Suranto mengatakan, sebanyak 163 orang warga binaan telah dilakukan pemeriksaan tes HIV/AIDS hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan mengetahui indikasi penyakit menular di lingkup Lapas Sumedang. "Sebanyak 163 penghuni lapas kelas II B melakukan tes HIV/AIDS sebagai bentuk upaya kami dalam meminimalisir serta mengetahui indikasi penyakit menular dilingkungan lapas Sumedang," katanya, Jumat (9/10/2020)

Suranto berharap dari hasil pemeriksaan tersebut dapat segera diketahui hasilnya agar dapat langsung menindaklanjuti apabila terdapat penghuni lapas yang positif dan berharap penghuni yang positif HIV jangan sampai dikucilkan oleh siapa pun.  "Kami akan menindaklanjuti apabila diketahui ada yang terindikasi serta berpesan agar selalu menjaga orang yang mengidap HIV/AIDS jangan sampai dikucilkan justru kita harus memberi motivasi agar orang tersebut tetap semangat dalam menjalani kehidupannya," tambahnya. (rsi)


Lapas, HIV AIDS

Berita Terkait