Tes Tertulis CPNS Digelar Februari


Baca juga : Kuota CPNS 2019, Sumedang Dapat 235 Orang
Tes Tertulis CPNS Digelar Februari


BKPSDM - Para pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Sumedang agar bersiap-siap. Pasalnya pada bulan Februari  akan mulai dilaksanakan tes tertulis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang Endi Ruslan mengatakan pelaksanaan tes bagi pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Sumedang akan dilaksanakan di Telkom University Bandung dengan menggunakan sistem CAT.  "Kami laksanakan di Bandung karena di Sumedang tak ada sarana prasarana untuk pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT," kata Endi Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan Endi, di Sumedang ada 4.795 pelamar CPNS yang telah lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes seleksi kemampuan dasar (SKD). "Untuk pelaksanaan rencana Jumat  dan Sabtu (7-8/2/2020), namun demikian kita juga masih menunggu informasi kepastiannya dan kemungiknan bisa juga digeser ke hari Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2),"  kata Endi.

Menurutnya, pelaksanaan test bagi 4795 pelamar CPNS asal Sumedang ini akan dilaksanakan selama 2 hari kisaran waktu antara 7, 8 dan 9 Februari.  Tes yang akan digelar buan Februari ini merupakan seleksi kemampuan dasar (SKD). Bagi yang lulus SKD selanjutnya akan mengikuti kembali seleksi kemampuan Bidang (SKB).  "Untuk SKB belum ada jadwal lebih lanjut dari pusat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Endi untuk setiap formasi nantinya akan diambil  tiga besar yang lulus ke tahap berikutnya guna mengikuti test seleksi kemampuan bidang (SKB).  "Kuota CPNS Sumedang tahun 2020 ini sebanyak 235 formasi, jadi ketika setiap formasi yang akan lulus 3 orang maka yang berhak mengikuti tes selanjutnya dalam hal ini SKB sebanyak 705 orang," katanya. (end)


CPNS, Pelamar, tes tertulis

Berita Terkait