PENDOPO - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri kembali menekankan agar masyarakat mau disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas.

Kedisiplinan melaksanakan prokes akan membantu upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.  "Kedisiplinan perlu dilakukan karena disiplil dan disiplinlah kunci utama mencegah penyebaran virus korona ini," ujar Iwa, Jumat (7/8/2020).

Ia menyebutkan, kendala yang dihadapi dalam upaya penanganan Covid-19 salah satunya adalah kurangnya pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid -19. Padahal pemerintah telah masif melakukan sosialisasi, edukasi dan menyampaikan berbagai imbauan perihal Covid-19. "Kami tak bosan terus mengimbau masyarakat untuk disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan semua ini telah disampaikan sampai tingkat desa," katanya.

Menurutnya, pandemi Covid ini bukan hanya terjadi di Sumedang tetapi di Jabar,  nasional bahkan dunia. "Tidak ada satupun yang berpengalaman menangani Covid -19 oleh karena itu. Penanganan Covid bukan hanya tugas pemerintah saja tetapi tugas kami bersama termasuk seluruh lapisan masyarakat," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)