KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak semua masyarakat tidak merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan yang berpotensi kerumunan.
Adapun antisipasi kondusifitas Bupati telah mengeluarkan surat edaran tidak boleh merayakan pergantian tahun baru dengan surat edaran bernomor 443/7253/Eko tertanggal 17 Desember 2020. Forkopimda Sumedang siap mengantisipasi kondusifitas jelang pergantian tahun baru. 

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan, untuk antisipasi kondusifitas di wilayah Sumedang, disiapkan personel gabungan sebanyak 1.142 personil. Diantaranya 530 personil anggota Polree, 100 anggota TNI dan 512 dari intansi terkait (Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pehubungan). Posko Operasi Lilin Lodaya pada tahun 2020  terdiri dari, Posko Terpadu Operasi Lilin Lodaya-2020 Polres Sumedang berjumlah 1 Pos. Lokasi Pos Terpadu berada di  Bundaran Binokasih Jl. Bandung-Cirebon Kecamatan Sumedang Selatan dan Posko Pelayanan Ops Lilin Lodaya tahun 2020 berjumlah 1 Pos. Lokasi Pos Pelayanan berada di Jl. Mayor Abdurahman,  Taman Telur, Kecamatan Sumedang Utara.

Sedangkan untuk Posko Pengamanan Lodaya tahun 2020 Polres Sumedang membangun 8 (delapan) Pos di titik titik strategis, antara lain :
a). Pos Pam Jatinangor, lokasi di depan Kantor Kecamatan Jatinangor
b). Pos Pam Cimanggung, lokasi di depan PT KAHATEX Kecamatan Cimanggung (Jl. Bandiung-Garut)
c). Pos Pam Tanjungsari, lokasi di depan Alun-alun Kecamayan Tanjungsari.
d). Pos Pam Pamulihan, lokasi di pertigaan Jalan Simpang Kecamatan Pamulihan.
e). Pos Pam Cimalaka di Jl. Bandung-Cirebon depan Alun-alun Kecamatan Cimalaka.
f). Pos Pam Tomo di Jl. Bandung-Cirebon pertigaan Tolengas Kecamatan Tomo
g). Pos Pam  Darmaraja di Pertigaan Jalan Lingkar depan Puskesmas Kecamatan Darmaraja
h). Pos Pam Wado di Jl. Lingkar Jatigede Pertigaan Wado Kecamatan Wado

"Adapun antisipasi titik kerawanan macet akan dilakukan pengawasan di Jatinangor, Pasar dan Alun-alun Tanjungsari, Pertigaan Parakanmuncang, Dalam kota Sumedang dan Cimalaka," ujarnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)