SUMEDANGKAB.GO.ID., JATIHURIP - Tiga orang warga Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara dinyatakan sembuh dari Covid-19, usai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing. Tiga orang tersebut merupakan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Sumedang dan Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara.

"Warga kami yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada empat orang, alhamdulillah tiga orang sudah dinyatakan negatif dan sehat oleh pihak Dinas Kesehatan Sumedang," kata Kepala Desa Jatihurip, Deden Wahidin, Selasa (25/8/2020).

Menurut Deden, warganya tersebut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, setelah menjalani tes swab massal di RSUD Sumedang. Kata Deden, warganya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, namun tidak memiliki gejala. Sehingga harus menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sekarang tinggal satu orang lagi yang masih isolasi di rumahnya, mudah-mudahan cepat sembuh," ujarnya.

Ia mengatakan, selama menjalani isolasi kebutuhan warganya tersebut dipantau oleh pihak desa, dengan memberikan keperluan makan, dan juga vitamin. Selain itu, lingkungan sekitar rumah tinggal pasien juga disemprot cairan disinfektan.

"Mereka kan tenaga medis, jadi tahu bagaiaman prosedur isolasi mandiri. Dan mulai sekarang warga kami yang dinyatakan sembuh sudah bisa bekerja dan beraktifitas seperti biasa lagi," ucapnya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)