SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMANGGUNG - Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan meninjau salah satu gudang logistik bagi korban bencana tanah longsor Cimanggung yang berada di aula kantor Kecamatan Cimanggung, Senin (18/1/2021).

Kepada petugas yang berada di gudang logistik Wabup mengatakan kalau setiap bantuan yang masuk, baik itu berupa uang, logistik, makanan pokok atau yang lainnya didata atau dicatat terlebih dahulu.

"Semua barang yang masuk harus dicatat agar siap diaudit nanti di akhir. Makanya kami libatkan juga Inspektorat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengingatkan untuk mendata setiap titik pengungsian guna memastikan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan para pengungsi.

"Untuk gudang logistik sendiri, saat ini ditempatkan di beberapa titik, yakni di Posko Utama SMA 1 Cimanggung, di kantor Kecamatan, dan di perumahan SBG," terangnya.

Wabup berharap bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung tidak berkelanjutan dan semua korban segera bisa dievakuasi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan bantuan baik itu lembaga, perorangan, ormas, dan yang lainnya," tandasnya. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)