PASEH - Forkopimcam Kecamatan Paseh meresmikan dan menyerahkan kunci rumah Kepada pemilik rumah penerima manfaat dari Program Rutilahu asal Paseh, Rabu (14/10/2020). Sebelumnya launching rehab rumah tidak kayak huni (rutilahu) yang dilakukan saat puncak HUT TNI KE 75 beberapa waktu lalu.

Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Dedi Ruanto mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca Kecamatan Paseh yang sudah sangat mendukung pengerjaan rutilahu salah seorang warga, dalam rangka HUT TNI Ke 75 kali ini dengan hasil yang maksimal, yaitu rumah dapat dikerjakan 100 persen. "Dengan sudah selesainya target pengerjaan rehab rutilahu ini, kini kami resmikan dan serahkan kepada pemiliknya, yakni Bapak Nana warga  asal Paseh Kidul Kecamatan Paseh," ujarnya.

Koramil Conggeang mengapresiasi kepada pihak terkait yang sudah mendukung pelaksanaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, dalam hal ini BAZNas Kabupaten Sumedang.

Camat Paseh, Beni Satriaji S.Sos memuji kinerja TNI dalam hal ini Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil Paseh yang selalu berinovasi untuk kepentingan warganya. "Semoga dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan TNI, bisa membawa dampak positif bagi kita, dan selalu bisa bersinergi untuk negeri," katanya.

Pengerjaan rehab rutilahu juga dilaksanakan egenap pemerintahan Desa Paseh Kidul,  seluruh warga, Forum Linmas Kecamatan dan Ormas. Pemilik rumah,  Nana dan keluarga mengungkapkan rasa bahagianya saat rumahnya selesai dikerjakan oleh TNI dan resmi diserahkan kuncinya oleh Danramil 1007/Conggeang  "Alhamdulillah abah sekeluarga dapat bantuan untuk bisa mengisi rumah yang layak di huni," katanya. (nsa)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)