Tokoh PCNU: PSBB adalah Ikhitiar Pemerintah Putus Penularann Virus


Baca juga : Sumedang Diusulkan Masuk PSBB Bersama Bandung Raya
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Tokoh agama yang juga mantan Ketua PCNU Sumedang KH Sa'dulloh meminta masyarakat ikhlas atas diberlakukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Sumedang pada Rabu (22/4) nanti. Menurutnya, dalam situasi seperti sekarang ini masyarakat diharapkan bisa mematuhi arahan dari pemerintah. Keselamatan diri dan orang lain harus menjadi pertimbangan dalam melakukan berbagai aktivitas. 

"PSBB adalag ikhtiar pemerintah untuk putus rantai penularan virus, jadi kita semua harus bersabar dan yakin dengan ikhtiar ini yang menjadi salah satu ujian kita sebagai manusia,” kata Sa'dulloh, Senin (20/4/2020).

Dikatakan, PSBB diberlakukan untuk kemaslahatan mayarakat. Karena itu, jauhkan pikiran-pikiran negatif terutama yang berkaitan dengan politisasi PSBB tersebut.

"Masyarakat Sumedang harus meyakini bahwa pemerintah Sumedang adalah pemerintahan  yang punya visi misi membangun dan mensejahterakan rakyatnya. Karena itu kita percaya bahwa kebijakan penerapan PSBB adalah untuk kemaslahatan warga Sumedang," tuturnya.

Menurutnya, dalam kondisi seperti sekarang ini sudah seharusnya semua orang sadar diri. Bagi orang-orang mampu harus membantu yang lemah dan miskin. Bagi yang sudah berkecukupan jangan serakah, harus bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. ***(nsa)


PSBB, covid 19

Berita Terkait