SUMEDANGKAB.GO.ID,TANJUNGKERTA - Tokoh ulama Kabupaten Sumedang, KH. Sadulloh menyoroti pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sumedang. Sadulloh sangat berharap masyarakat mengikuti PSBB yang akan berakhir dalam beberapa hari lagi. Menurutnya, masing-masing dari setiap individu harus menghargai upaya orang lain yang mau mengikuti PSBB demi berakhirnya wabah ini.

“Selama pelaksanaan PSBB, saya melihat masyarakat masih seperti biasa dalam beraktifitas,” kata Sadulloh, Sabtu (2/5/2020).

Sadulloh mengapresiasi  pemerintahan dan para aparaturnya sudah bergerak untuk memerintahkan PSBB. Tapi baru berupa himbauan saja.

"Mungkin baru kegiatan ibadah yang sudah berhenti di masjid-masjid, beralih ke rumah masing-masing. Artinya PSBB masih belum efektif untuk membuat orang mau tinggal di rumah saja," ujarnya.

Menurutnya, seharusnya semua aparat harus bergerak lebih masif lagi melakukan sosialisasi tentang PSBB. Ia menilai, kaum mlilenial yang justru kurang dispilin. Untuk itu, disarankan ada sanksi berat bagi pelanggar PSBB. Terutama, orang-orang yang mudik dari zona merah dan PDP agar dikarantina lebih tegas.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)