Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati

PKK - Tim Penggerak PKK Kebupaten Sidoarjo Jawa Timur melakukan study tiru terkait pelaksanaan Sekolah Perempuan Capai Impian Dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) di Kabupaten Sumedang.

Rombongan Kabupaten Sidoarjo yang dipimpin ketua TP PKK Ning Sasha tersebut diterima Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini di Cafe Ansus Jl M Abdurachman, Rabu (7/9/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Sidoarjo Ning Sasha mengatakan mengatakan kedatangannya ke Sumedang bersama rombongan adalah ingin belajar lebih banyak terkait pelaksanaan Sekoper Cinta di Kabupaten Sumedang agar bisa diterapkan di Sidoarjo, sehingga kunjungan ini menjadi sesuatu yang penting.

Diakui dia Sumedang dipandang menjadi Kabupaten yang berhasil melaksanakan Sekoper Cinta, sehingga tak salah bila Kabupaten Sidoarjo belajar dari Sumedang.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini menyambut baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Sidoarjo untuk mengetahui lebih banyak terkait program Sekoper Cinta di Sumedang.

"Sebelumnya saya ucapkan terima.kasih atas kedatangan rombongan dari Sidoarjo dan mudah mudahan kunjungan ini dapat menjalin kerjasama mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar ilmu serta informasi," jelasnya.

Susipun mengatakan kalau Sekoper Cinta di Kabupaten Sumedang dapat merangkum modul Sekoper Cinta dari 24 menjadi 9 modul dan terbukti dapat berjalan baik. 

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut rombongan dari Sidoarjo juga mendapatkan paparan terkait Sekoper Cinta yang disampaikan Kepala DPPKBP3A Hj Ani Gestaviani

Dalam paparannya Hj Ani mengatakan saat ini Sekoper Cinta juga mengembangkan ekonomi yang di usahakan oleh keluarga baik secara perorangan maupun kelompok untuk berproduksi mengolah dan memasarkan hasil produknya sehingga semakin mampu dalam upaya menuju terwujudnya Keluarga Sejahtera. 

Dalam pelaksanaan kuliner ini lanjut Ani Sekoper Cinta bekerjasama dengan Cafe Ansus. Selain itu sekoper cinta pun bekerja sama dengan Fraurora untuk kegiatan skincare. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)