Tukang Ojeg Simpang Loji Jumsih dan Tambal Jalan Berlubang


Baca juga : Ayo, Bersihkan Saluran Air!
Tukang Ojeg Simpang Loji Jumsih dan Tambal Jalan Berlubang


SITURAJA - Puluhan warga, Desa Ambit Kecamata Situraja melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Jumat Bersih (Jumasih), Jumat (13/12/2019). Bukan hanya warga, kerja bakti juga diikuti puluhan tukang ojek di Simpang Loji, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa.

"Kami membersihkan sampah-sampah di jalan dan saluran-saluran air, ini untuk mencegah banjir akibat penyumbatan air menyusul datangnya musim penghujan," kata Kepala Desa Ambit, Aa Rahma, Jumat (13/12/2019)

Selain membersihkan sampah, warga juga melakukan penambalan jalan yang berlubang, untuk menghindari terjadinya kecelakaan. "Lubang-lubang di jalan di sekitar tanjakan Loji kami tambal dengan adukan pasir semen, ini untuk menghindari kecelakaan, terutama bagi pengguna kendaraan roda dua," ujarnya.

Dikatakan, ruas jalan Loji merupakan akses utama beberapa desa di Situraja menuju ibu kota kecamatan maupun Sumedang kota. Sehingga banyak kendaraan yang melintas ruas jalan tersebut.  "Selain jalan, kita juga rutin melakukan bersih-bersih di permukiman warga. Selain untuk mencegah bencana, juga untuk mencegah penyebaran wabah penyakit," katanya. (agn)


Jumat Bersih, Jumsih

Berita Terkait