WADO - Permintaan produksi perkakas pertanian seperti cangkul, sabit dan golok masih tinggi.  Perajin pandai besi di Kampung Baru, Desa Wado, Kecamatan Wado setiap harinya masih ada pesanan peralatan pertanian tersebut.  "Ada yang pesan alat-alat pertanian ada juga yang hanya servis alat-alat. Banyaknya sekarang yang pesan cangkul dan sabitt," ujar perajin pandai besi, Tatang Hidayat, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, permintaan produksi perkakas pertanian karena para petani saat ini ada yang sedamg panen padi dan ada juga yang sedang tanam padi.  "Tapi karena sekarang lagi musim virus korona, kami juga mengatur waktu dalam melayani pesanan. Saat ini lebih mengutamakan yang servis saja," katanya.

Disebutkan,  dalam sehari ia membatasi produksi hanya 5 perkakas saja. Karena mulai bekerja pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 16.00.  Meski selalu ada pesanan, perajin membatasi orang yang datang ke bengkelnya.  "Memang setiap hari juga kalau mau dilayanin semua ya sangat banyak. Tapi kami menghargai kondisi sedang seperti ini, wabah virus," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)