Tumbuhkan Minat Baca Sejak Usia Dini, Tk Arasy Kunjungi Perpustakaan


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


sumedangkab.go.id-Mayor Abdurachman, Puluhan Murid Taman Kanan-Kanak (TK) Arasy,Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara Mengunjungi Layanan Perpustakaan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang ,Selasa(3/3/2020) . Kegiatan ini bermaksud  untuk peningkatan pemahaman minat baca untuk Usia Dini. Semua anak didik dari TK Arasy diajak ke perpustakaan, dengan tujuan mengenalkan anak sejak dini perpustakaan itu seperti apa dan bagaimana manfaatnya,” ucap guru TK Arasy.

Menurut dia, pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK penting untuk tumbuh kembang anak ke depan sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Sebab, pada masa usia dini tersebut bisa menumbuhkan karakter kuat sang anak. “Pada periode emas tersebut, kemudian akan menjadikan fondasi bagi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan mereka,” ujarnya.

Anak-anak didampingi dua orang guru untuk menemani dan mengenalkan satu per satu bagian ruangan perpustakaan, seperti ruang perpustakaan dewasa, ruang perpustakaan anak, dan ruang sirkulasi.Kegiatan tersebut sengaja dipilih untuk membuat anak didik tertarik ke perpustakaan. Kegiatan berahir dengan dibacakannya dongeng oleh staf perpustakaan untuk anak anak TK tersebut. Salam Literasi!!!


sumedang

Berita Terkait