UbiCilembu disusun Jadi Menyerupai Pohon Natal


Baca juga : Jelang Natal Tahun Baru Harga Sembako Relatif Stabil
MoU Pengembangan Kawasan Hortikultura Berdaya Saing


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pohon natal dengan kearifan lokal menarik minat pengunjung supermarket. Iyah, salah satu pusat perbelanjaan di Sumedang, yaitu Asia Plaza, yaitu menyusun Ubi atau Hui Cilembu menjadi menyerupai pohon natal. Hiasan ini sengaja dibuat untuk memeriahkan perayaan natal. Di pusat perbelanjaan ini, juga banyak beragam pernak pernik khas natal.

Pohon natal sudah menjadi ciri khas utama dalam perayaan setiap tahunnya. Hal menarik terlihat di pusat perbelanjaan Asia Plaza Sumedang yang membuat ornamen pohon natal terlihat sangat unik.

Memanfaatkan bongsang tahu dan sterofoam yang dibentuk menyerupai ubi cilembu dijadikan pohon natal yang menarik dan unik.

Tidak hanya dihias semenarik mungkin, pihak managemen Asia Plaza Sumedang menambahkan keterangan mengenai asal usul ubi cilembu.

Menjadi icon yang menarik membuat pengunjung tertarik dan tidak sedikit yang berfoto didekat pohon natal ubi cilembu ini.

Arfi Muhammad salah satu pengunjung yang sempat berfoto mengungkapkan bahwa ide membuat pohon natal dengan kearifan lokal tidak hanya indah namun sangat kreatif.

"Memasang ornamen natal sama dengan saling menghargai perbedaan, yang menariknya pohon natal kearifan lokal ini juga secara tidak langsung memperkenalkan salah satu makanan khas Sumedang," katanya.***(rtn)


natal, ubi cilembu

Berita Terkait