SUMEDANGKAB.GO.ID, GANEAS – Ujang,wearga Kecamatan Ganeas yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak Covid 19 tampak terlihat bahagia usai menerima bantuan. Ujang sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan uang dari pemerintah ditengah masa pandemi Covid 19.

"Alhamdulilaah saya termasuk satu dari sekian warga yang mendapatkan bantuan, dan bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari," kata Ujang.

Sementara itu pembagian BLT non DTKS untuk para penerima di Kecamatan Gameas telah dilaksanakan pada Kamis (30/4/2020) secara serentak di seluruh desa.

Camat Ganeas Iman Kardiman mengatakan di Kecamatan Ganeas ada 295 KK non DTKS yang mendapatkan bantuan tersebut

"Bantuan yang diberikan ini berupa uang uang tunai jumlahnya Rp 500 ribu per KK dan bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang," jelaa Iman Jumat (1/5/2020).

Dijelaskan Iman untuk pembagian BLT ini berjalan aman lancar dan kondusif di semua desa yang ada di kecamatan Ganeas. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya dan diharapkan dapat sedikit mengurangi beban di masa pandemi covid 19.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)