SUMEDANGKAB.GO.ID - KUTAMAYA, Untuk meningkatkan partisifasi dalam kegiatan keagamaan di lingkungan sekolah serta sebagai bentuk mewujudkan program unggulan Bupati Sumedang yaitu Sumedang Agamis yang tertuang dalam visi dan misi Bupati Sumedang, SMK N 2 Sumedang telah melaksanakan Kegiatan Ujian Praktek Pendidikan Agama Islam dan Budi pekerti, bertempat di Gedung Islamic Center Kabupaten Sumedang
Selasa, (07/01/2020)

Acara ini di hadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Sumedang (Drs.H.Edi Sofyan. Mpd), para guru serta di ikuti siswa siswi kelas 3 sebanyak 460 murid.

Acara ini merupakan acara rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa siswi tentang adab-adab manasik untuk membentuk karakter siswa siswi dan juga tidak hanya acara manasik saja yang diunggulkan tetapi pengajian rutin yang dilaksanakan 1 bulan sekali untuk memperkokoh rasa iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Dalam hal ini sekolah menekankan kepada siswa harus hapal 1 juzz Al-qur'an dan Asma'ul husna karena merupakan syarat ujian harus menghapal untuk memperoleh sertifikat. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)