Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor :Deddi Rustandi

DINKES - Unsur Kesehatan Kabupaten Sumedang yang terdiri dari Dinas Kesehatan, IDI, IAI, IBI, PPNI, PPPKMI, PERSAGI, PGDI, HAKLI, PATELKI, PTGMI, PAFI, PARI, IROPIN, dan Gabungan Puskesmas Sumedang memberikan bantuan berupa bahan sembako dan obat-obatan bagi penyintas gempa Cianjur. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan Kabid SDK Dinkes Sumedang Surdi Sudiana mewakili jajaran unsur Kesehatan Sumedang dan diterima Ketua IDI Kabupaten Cianjur Ronny Hadyanto.

Menurut Surdi, bantuan yang terkumpul senilai Rp58.851.000 di luar itu juga ada bantuan yang di berikan dari IAI Sumedang senilai Rp. 10 juta, dan Rp. 18.250.000 IDI Sumedang.  Ada juga sumbangan nakes untuk terdampak  pengungsi berdomisili di Sumedang. "Pemberian bantuan dari unsur kesehatan Kabupaten Sumedang ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai unsur kesehatan terhadap penyintas gempa Cianjur," jelas Surdi Jumat (9/12/2022).

Setidaknya lanjut dia, bantuan yang dikumpulkan dari unsur kesehatan ini besa mengurangi beban penyintas gempa Cianjur. Lebih lanjut dikatakan Surdi, pihaknya juga tak lupa memgucapkan terimakasih kepada jajaran unsur kesehatan Kabupaten Sumedang yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban gempa Cianjur. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)