KUTAMAYA - Selasa, (05/01/2021) Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir. ST.,M.M) telah menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementrian Agama RI Tahun 2021 dengan tema “Indonesia Rukun", bertempat di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang.

Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020 tentang Peringatan upacara Hari Amal Bakti (HAB) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja Kementerian Agama baik Pusat maupun daerah, dilaksanakan dengan peserta terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini Bupati Sumedang menyampaikan amanat dari Menteri Agama bahwa pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh beragama. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing masing pemeluk agama. Saya berharap semangat kementrian agama baru dan semangat baru dalam kementrian Agama dapat diterjemahkan dalam beberapa kunci diantaranya :

1. Manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang semakin baik termasuk dalam pelayanan haji.

2. Penguat moderisasi agama adalah penguatan literisasi keagaamaan, budaya toleransi dan nilai kebangsaan

3. Persaudaraaan yang meliputi persaudaraan antar umat beragama.

Dengan kerukunan beragama tentunya sebagai modal dasar untuk maju, tanpa kerukunan akan sukar mencapai cita cita besar, untuk sejajar dengan bangsa lain. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)