Upacara Sumpah Pemuda Di Atas Bukit


Baca juga : Mangga Gedong Gincu dan Sawo Sukatali Akan Jadi Andalan Kecamatan Situraja


Sumedangkab.go id*Untuk pertama kali peringatan hari besar di laksanakan di atas bukit, dan itu di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Situraja yang dilaksanakan di Dewi Limpa, Destinasi Wisata Lingga Payung, destinasi wisata baru di Dusun Cisambeng Desa Cijeler Kecamatan Situraja yang letaknya di puncak bulit Lingga Payung.

Kegiatan ini di inisiasi oleh seorang Babinkantibmas Desa Cijeler, Dudung Suherman yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cijeler dan Camat Situraja, beliau berharap adanya suatu inovasi agar pelaksanaan Upacara berjalan secara lebih Khidmat, karena malam sebelumnya dilaksanakan upacara dilaksanakan  dulu kemping bersama.

Upacara itu sendiri di ikuti oleh jajaran Pegawai Kantor Kecamatan, para Kepala Desa, Kepala UPT/UPTB, Siswa SMPN 4 Situraja ormas Pemuda Pancasila dan masyarakat sekitar. Bertindak sebagai Pembina Upacara Camat Situraja H Sutisna, S.Pd, M.Si.

Keberadaan Destinasi Wisata Lingga Payung sendiri muncul atas ide Dudung Suherman dan Andri Setiawan (perangkat Desa Cijeler) yang melihat ada potensi wisata yang bisa dikembangkan sebagai wisata alam dan bisa di tata sebagai tempat Bumi Perkemahan. Latar belakang Gunung Tampomas dan bukit-bukit yang mengelilinginya membuat tempat tersebut sangat indah. Keinginan tersebut mendapat respon yang baik dari Pemerintah Desa dan antusiasme masyarakat untuk mempunyai tempat wisata, dengan cepat mereka bekerja menata tempat tersebut dengan cara gotong royong.*(smn)


sumedangkab.go.id

Berita Terkait