UPT Metrologi Kekurangan Tenaga Penera


Baca juga : Pemkab Sumedang Sekarang Memiliki Petugas Tera
UPT Metrologi Kekurangan Tenaga Penera


SUMEDANGKAB.GO.ID, DISKOPERINDAG - Pihak UPT Metrologi Diskiperindag Kabupaten Sumedang hingga kini masih kekurangan tenaga penera, sejauh ini tenaga penera yang dimiliki baru satu orang.

Kepala UPT Metrologi Kabupaten Sumedang Rini Komala mengatakan ideal untuk UPT Metrologi Kabupaten memiliki 3 tenaga penera.

" Akibat kurangnya tenaga penera, petugas yang ada sekarang ini cukup kerepotan dalam memberikan pelayanan," jelas Rini, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Rini ketika pihaknya memiliki 3 tenaga penera dapam pelaksanaan tera ulang bisa dibagi dalam tiga tim sehingga pelayanan bisa lebih maksimal.

Namun demikian lanjut Rini dengan hanya memiliki satu orang tenaga penera pihaknya merasa bersyukur karena kini pelayanan bisa dilakukan UPT metrologi Sumedang sendiri.

"Sebelum adanya tenaga penera sendiri, kami mendatangkan darii Bandung setiap akan melakukan kegiatan tera ulang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Rini ke depan, pihaknya juga memang akan memikirkan untuk penambahan tenaga lenara ini.

"Untuk mendapatkan tenaga penera memang tidak mudah, sebelumnya mereka harus mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikasi,," tandasnya.***(end)


metrologi, penera

Berita Terkait