SITURAJA -  Petugas UPT PUPR wilayah Situraja melakukan perawatan jalan kabupaten. Kegiatan perawatan tersebut meliputi pembersihan badan dan bahu jalan serta penataan drainase jalan.

"Meskipun dalam kondisi pandemi seperti saat ini kami tetap memberikan kenyamanan bagi penggguna jalan dengan membersihkan jalan. Kemudian kami jug melakukan perawatan rutin terhadap jalan-jalan sebagai akses penghubung antar wilayah," ujar staff UPT PUPR wilayah Situaraja, Ai Dewi, Selasa (21/4/2020).

UPT PUPR wilayah Situraja cakupan kerjanya meliputi wilayah Cisitu dan Darmaraja.  Ruas jalan milik kabupaten yang  sudah dilakukan perawatan antara lain ruas jalan Loji - Bangbayang di wilayah Situraja sepanjang 10,40 km. Dan dilakukan pengerjaan perawatan dan pembersihan sepanjang  8,50 km

Kemudian ruas jalan Warungketan-Cicau dengan total panjang 9.20 km dan sudah dikerjakan perawatanya sepanjang 7,50 km.  "Pengerjaan perawatan dan pemeliharaan dilakukan oleh 13 orang," katanya.

Dengan adanya perawatan dan pembersihan ruas jalan secara berkala diharapkan pengguna jalan bisa mendapatkan kenyamanan ketika melintas di jalan tersebut.  "Kami harap pemgguna jalan tidak membuang sampah sembarangan di jalan agar jalan-jalan yang ada bisa bersih lebih jauhnya tentunya meminimalisir kecelakaan," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)